Perbedaan Micro SD Asli Dan Palsu

Baru1.com – Perbedaan Micro SD Asli Dan Palsu, Bagi smartphone, memori penyimpanan sudah semacam nyawa kedua untuk pemakai. Secanggih apa pun smartphone, bakal percuma jika cuma sedikit data yang bisa disimpan di dalamnya. Untunglah ada kartu MiscroSD yang bisa memberi performa penyimpanan.

Sayang, keperluan pengguna atas kartu microSD ini dipakai oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab. Satu diantaranya lewat tutorial jual kartu microSD abal-abal. Banyak microSD dari brand-brand terkenal sehingga tujuan, umpamanya Kingston, SanDisk, hingga Samsung. Pertanyaannya, bagaimana tanda-tanda microSD palsu ini?

Perbedaan Micro SD Asli Dan Palsu

Perbedaan Micro SD Asli Dan Palsu
Cobalah cermati foto diatas, begitu tampak terperinci bukanlah jika microSD samping kanan merupakan palsu dan yang kiri asli. Tulisan ‘Samsung’ dan performa dan type microSD tampak asal bikin di microSD samping kiri.

Celakanya, microSD 64GB abal-abal itu hanya bisa disesaki data sejumlah 8GB. Menaruh data di microSD dengan performa palsu ini bisa begitu beresiko, alasannya ialah kalau sudah penuh 8GB, data selanjutnya yang Anda taruh bisa meniadakan data yang ada terlebih dulu alias overwrite.
Contoh di bawah ini didapat dari pengguna YouTube dengan channel wan7000. Harga ke-2 microSD ini tidak jauh, cuma terpaut Rp 50 berbagai ribu. Tetapi, bisa diliat jika ada ketidaksamaan warna sisi samping keduanya.

Warna putih Samsung Evo microSD semestinya hingga samping, sesaat yang palsu sisi sebelahnya dilewatkan tanpa ada warna. Hal demikian sebaliknya berlaku pada microSD, alasannya ialah warna samping microSD aslinya malah hitam sedang yang palsu ‘cat’ metaliknya hingga sisi samping.
Sinyal satu ini umumnya ada di microSD Kingston palsu. Pada microSD asli, pada paket bisa diliat goresan pena kemampuan, type, dan class, tetapi pada paket palsu semuanya tidak ada.

Walau sekian, pada microSD palsu itu tetaplah tercatat performa semacam 64GB. Sesudah dicek oleh YouTubers dengan channel vta1985, ternyata performa aslinya cuma 5GB saja. Pasti, menggunakan microSD ini bisa begitu beresiko untuk data.

Sesaat pada sebagian microSD Samsung, paket microSD palsu umumnya mempunyai warna kertas yang sirna alias kusam dan plastik pelindung microSD mempunyai ukuran kecil
Bila kemampuannya saja palsu alias tidak sangatlah besar, sempurna file yang tersimpan di dalamnya tidak sejumlah yang tercantum di paket alias si microSD sendiri. Nah, jika Anda, umpamanya, coba memindah data sebesar 64GB ke microSD yang sejatinya berisi cuma 8GB, sempurna file itu bakal rusak alias tidak bisa di buka.

Pengalaman Perbedaan Micro SD Asli Dan Palsu

Oleh alasannya ialah itu, pasca beli microSD lebih dahulu masukan data sebanyak-banyaknya, kalau butuh membuatnya penuh. Kemudian cobalah buka satu per satu filenya, jika bisa lancar terbuka semua, bermakna si microSD asli. Namun jika tidak sedikit file tidak bisa dibuka, kesempatan microSD itu palsu.

Pada microSD palsu, umumnya file berbentuk film bakal tampak tidak sedikit ‘hang’ alias berhenti mendadak.

Perbedaan Micro SD Asli Dan Palsu | admin | 4.5