Cara Root Sony Xperia Pakai Eroot (All Type Xperia)

Baru1.com – Hai sobat kali ini saya ingin share sedikit Tips yaitu Cara Root Sony Xperia Pakai Eroot (All Type Xperia). Pada dasarnya Root juga bisa Menggunakan kingroot namun beberapa kasus tidak work pada OS lollipop 5.1.1 seperti yang saya pakai di Xperia Z saya. Seperti sebelumya juga perlun anda ingat sebelum mempraktekkan artikel Cara Root Sony Xperia Pakai Eroot (All Type Xperia) yang sudah saya tulis ini perlu anda ketahui Root bisa menyebabkan, hilang garansi,Bootloop, Dll.

Pastikan Sobat telah sedikit mengerti soal Hape android jika nantinya terjadi gagal rooting sobat bisa langsung melakukan Flashing untuk hape sobat nantinya. Tapi jarang juga saya mengalami bootloop kalau rootnya menggunakan aplikasi apk berbeda dengan file Update.zip yang di instal pada CWM. Sekarang silahkan anda simak artikel saya mengenai Cara Root Sony Xperia Pakai Eroot (All Type Xperia) di bawah ini.

Baca Juga Cara Root Oppo Semua Tipe

Cara Root Sony Xperia Pakai Eroot (All Type Xperia)

  1. Persiapkan Hp Xperia Sobat dan kabel Usb. Pastikan baterai minimal 50%
  2. Sekarang unduh aplikasi pc companion dan install ,dari web resmi sony ke sini download pc companion dari web resmi sony
  3. Aktifkan “USB Debugging” Cara setting Opsi pengembangan. Jika belum ada klick info-versi karnel-klick 7kali.
  4. Sambungkan Hp Sobat ke PC Dalam kondisi nyala.
  5. Buka PC Companion biarkan “sedang menginstall driver” kalau sudah selesai tutup saja Pc Companion. (Fungsinya hanya untuk mencari driver Sony terbarunya)
  6. Biarkan Hp tetap dalam kondisi terhubung ke PC
  7. Download aplikasi EROOT  lewat link download EROOT lalu install dan jalankan
  8. Eroot akan otomatis mendeteksi seri hape xperia seperti ini.Cara Root Sony Xperia Pakai Eroot (All Type Xperia)
  9. Maklum semua aplikasi Root tulisannya China , kalau sudah terdeteksi Typenya sama dengan Xperia sobat klik kotak hijau tulisan Root tersebut sampai ada notifikasi ceklis 4 biji
  10. Hape akan otomatis mati bukan restart jadi pantau perintah dari Eroot finish atau belum, kalau sudah cabut saja USB dan nyalakan. Sekarang Cek menggunakan Root Cheker atau aplikasi Root chek lainnya.

Gimana kalau berhasil atau ada yang ingin sharing silahkan tinggalkan komentar ya sob . Saling berbagi ilmu akanlebih baik dan ilmu tidak akan habis kok Sob. Pada artikel Cara Root Sony Xperia Pakai Eroot (All Type Xperia) ini Saya juga belum praktek ke semua Type Sony. Hanya beberapa saja dan mudah-mudahan berhasil di semua tipe. Mungkin cara alternatif bisa gunakan Kingroot.

Cara Root Sony Xperia Pakai Eroot (All Type Xperia) | admin | 4.5