Cara Flashing Samsung Galaxy Tab Pro SM-T520 Kitkat 4.4.2

Cara Flashing Samsung galaxy Tab Pro SM-T520 Kitkat 4.4.2 Firmware download di google drive sudah tested di Ponsel samsung milik admin bisa untuk mengatasi hardbrick atau masalah ringan lainnya yang sering terjadi seperti kamera tidak terhubung , bootloop atau biasanya di sebut dengan stuck di boot logo , lupa pola , Hp Lemot dan hang , semua bisa teratasi jika kita install ulang firmware tersebut menggunakan Odin untuk windows . Dengan harapan besar admin ingin membagikan tutorial ini agar sobat dapat memperbaiki ponsel rusak milik sobat. Sesuai pengalaman yang pernah admin lakukan akan admin share di bawah ini adalah tutorial singkat untuk Flashing Smartphone Samsung Galaxy . Jika sobat masih kurang jelas dengan cara di bawah nanti sobat bisa melihat di halaman download Odin yang sudah admin sertakan Cara Flashing Samsung Galaxy lengkap dengan gambar yang detail dan mudah di mengerti . Tutorial Flashing Hp samsung sangat Gampang hanya mencermati File Firwmare yang di download ada satu md5 atau empat file md5 jika hanya satu tinggal input menu PDA atau PA sedangkan jka lebih satu tinggal menyesuaikan namanya sudah tersusun di semua file Firmware.

 

Firmware Galaxy Tab Pro SM-T520 Kitkat 4.4.2

Download Driver Samsung

Download Odin V3.12

 

Tutorial Flashing Samsung Galaxy Tab Pro SM-T520

  1. Ekstrak Semua Bahan yang sudah di download di atas jika di minta password isikan dengan baru1.com
  2. Matikan Smartphone Samsung anda,
  3. lalu tekan “POWER + Vol Down + Home” Secara bersamaan lalu tekan tombol “Volume Up” satu kali maka anda akan berada di “Downloading mode”
  4. Sekarang coba hubungkan Usb ke kompuer dan Smartphone dan lihat apakah sudah terdeteksi apa belum, kalau belum coba instal lagi drivernya dengan benar.
  5. Pastikan di “ID:COM” sudah berwarna biru berarti driver sudah terdeteksi dan siap lanjut ke tahap berikutnya
  6. Klick “PDA  atau AP” di odin dan pilih file “.MD5″ yang sudah di ekstrak tadi, biasanya tergantung pada filenya kalau ada 1 File MD5 brarti tinggal masukkan ke PDA kalau ada lebih dari satu tinggal sesuaikan dengan nama belakangnya dan taruh di kolom dengan jenis yang sama.
  7. kalau sudah sekarang klik “Start” tunggu hingga proses selesai sampai ada pesan “PASS!” di atas “ID:COM”
  8. Selanjutnya handphone akan restart dengan sendirinya karena secara default centang di Auto Reboot kalau anda hilangkan centang tersebut maka tidak akan restart setelah flashing selesai.
  9. Jika stuck di Logo samsung Coba cabut bateray atau yang non remove bisa tekan tombol “volume up+home+power” maka akan masuk ke Recovery
  10. Pilih Reset Userdata  Wipe data/chace dan reboot

NB: sebelum Smartphone di Flash !!! Pindahkan data penting di memory internal ke SD Card lalu cabut sd card tersebut. Ke dua jika Flashing berjalan tapi tetap tidak bisa masuk ke menu atau berhenti di Logo Samsung , anda harus menghapus data dari partisi recovery dengan cara tekan “volume up+home+power” maka akan masuk ke “Recovery” lalu pilih “Wipe data reset”.