Cara Flashing Acer Liquid Z2 Z120 Bootloop

Baru1.com – Habis Sholat Tarawih ada kerjaan Flashing nih sob. Saya baru saja Flash Acer Liqud Z2 Z120 Handphone milik teman saya yang tiba – tiba bootloop setelah lupa pola dan di utak atik di recovery katanya. Nah kali ini akan saya bagikan juga Cara Flashing Acer Liquid Z2 Z120 Bootloop disini agar teman – teman yang mengalami masalah serupa dapat terbantu dan terpecahkan masalahnya.

Pada Postinggan Cara Flashing Acer Liquid Z2 Z120 Bootloop kali ini juga saya sediakan Bahan – Bahan yang sudah saya kumpulkan tadi untuk Flashing Acer Liquid Z2 Z120 agar sobat tidak perlu repot -repot mencari bahan di situs lain. Tidak usah ragu untuk mencobanya karena sudah Saya test dan WORK 100%++.

Cara Flashing Acer Liquid Z2 Z120 BootloopCara Flashing Acer Liquid Z2 Z120 Bootloop

Bahan Flashing Acer Liquid Z2 Z120 Bootloop

  1. Dump Stock ROM Z120
  2. FlashTool
  3. Samsung USB Driver
  4. MT6575 USB VCOM Driver

Cara Flashing Acer Liquid Z2 Z120 Bootloop

Setelah semua bahan diatas di download, selanjutnya proses install driver dan flash
1. Install Samsung USB Driver
2. Install MT6575 USB VCOM Driver

PC yang saya pakai menggunakan Windows 10 64bit. Dari beberapa cara flash yang saya dapatkan, ada beberapa alternatif driver yang digunakan (misalnya dengan adb driver dan lainnya). Karena banyak juga yang kesulitan meng-install driver tersebut yang berujung hp tidak terditeksi oleh komputer. Jika kesulitan menginstall MT6575 USB VCOM Driver, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Device Manager
  2. Pada tab menu Action pilih Add Legacy Hardware
  3. Muncul Add Hardware Wizard, Next aja
  4. Kemudian muncul sebuah pilihan yang menanyakan untuk menginstall otomatis atau manual, pilih yang
  5. maual. Install the hardware that I manually select from a list (Advanced)
  6. Lalu muncul semacam kategori hardware, pilih Show All Device lalu Next
  7. pilih Have Disk kemudian arahkan / browse ke folder MT6575 dan pilih sesuai OS yang digunakan, Windows
  8. XP atau Windows 7. Kemudian Next aja hingga selesai
  9. Jika sudah, biasanya di Device Manager bagian Port (COM dan LPT) ada driver yang kita install tadi, Mediatex DA USB VCOM Port
  10. Untuk Windows 8.1 atau Win 10 lakukan restart Recovery, dan Disable driver signatur. FLASHING TIDAK JALAN jika tidak di lakukan ini.Cara Flashing Acer Liquid Z2 Z210 Bootloop1

3. Extrack Dump Stock ROM Z120
4. Extrack FlashTool dan Jalankan Flash_tool.exe

5. Klik Scatter Loading (lihat kotak warna merah , Muncul Open Scatter File, arahkan ke folder Dump Stock ROM Z120 dan pilih MT6575_Android_scatter_emmc.txt

6. Cabut Baterai Acer Z120, kemudian pasang lagi. Lalu colokkan kabel data dari hape tersebut ke komputer. Proses download akan berjalan dan bersabarlah karena prosesnya agak lama.Cara Flashing Acer Liquid Z2 Z210 Bootloop2

7. Proses Download selesai dan sukes ditandai dengan bulatan hijau. Tutup FlashTool, cabut kabel data dan coba hidupkan hape tersebut.

Penting! Jangan lupa untuk reset ke pengaturan prabrik (factory reset), karena IMEI dari hasil flash ini ngikut dari ROM yang digunakan diatas, yaitu stock ROM dari agan nichocha Kaskuser.

Demikian Tutorial Cara Flashing Acer Liquid Z2 Z120 Bootloop yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk sobat appbaru semua. Silahkan mencoba dan jangan ragu lagi karena sudah tested 100% dari saya.